Kencan Bersama si Doi dengan Lancar Tanpa Kendala
Setiap orang selalu mendambakan kehidupan yang lancar tanpa ada masalah sedikitpun termasuk dengan salah satu aktivitas yang disebut dengan 'kencan'.
Kencan adalah tahap hubungan romantis manusia dimana dua orang bertemu dengan tujuan menilai kesesuaian sebagai calon pasangan dalam suatu hubungan intim atau pernikahan. Kencan adalah suatu bentuk pacaran, yang terdiri dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pasangan, baik sendiri atau dengan orang lain. Protokol dan praktik kencan, dan istilah yang digunakan untuk menggambarkan hal itu, sangat bervariasi dari satu negara ke negara lainnya, dan juga dari waktu ke waktu. Walaupun istilah kencan ini memiliki beberapa makna, penggunaan paling sering dari istilah ini mengacu pada dua orang yang sedang mengeksplorasi apakah mereka kompatibel dalam hal romantisme atau seksualisme dengan berkencan. [wikipedia]
Jangan coba coba buat salting (salah tingah) di depan dia
Kencan adalah tahap hubungan romantis manusia dimana dua orang bertemu dengan tujuan menilai kesesuaian sebagai calon pasangan dalam suatu hubungan intim atau pernikahan. Kencan adalah suatu bentuk pacaran, yang terdiri dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pasangan, baik sendiri atau dengan orang lain. Protokol dan praktik kencan, dan istilah yang digunakan untuk menggambarkan hal itu, sangat bervariasi dari satu negara ke negara lainnya, dan juga dari waktu ke waktu. Walaupun istilah kencan ini memiliki beberapa makna, penggunaan paling sering dari istilah ini mengacu pada dua orang yang sedang mengeksplorasi apakah mereka kompatibel dalam hal romantisme atau seksualisme dengan berkencan. [wikipedia]
Jangan coba coba buat salting (salah tingah) di depan dia
Kenapa gue bilang jangan salting?
Soalnya kalo salting kalian bakalan keliatan banget kalo kayak punya rasa ke dia.
Mungkin pada mikir yah bagus lah kalo dia tau, semakin cepat yah semakin
bagus. Tapi itu salah. Kalo dia tau sebelum ada rasa dia bakalan dekat
dengan kamu cuman karena duh kasian kalo gak di ladenin, apalagi dia suka
gue, kalo gue gak ladenin ntar dia kecewa. Itu menurut pengalaman pribadi,
hehe :D
So, siapkan mental kamu untuk
berbicara dengan dia tanpa ragu sambil menatap bola matanya, bukan liat ke
bawah. Biar romantis gitu, jangan lupa gombalin dikit kalo dia tipe cewek luluh
karena gombalan, hehe :D
Pasang muka santai, bukan gugup
Jangan gugup yah kalo lagi bareng
si doi. Ntar kalo gugup malah mengacaukan suasana :D Beneran deh, kalo liat
cowok yang gugup lagi ngomong sama kita rasanya membosankan banget. Jadi canggung
gitu rasanya gegara si cowok gugup. Nah kalo si cewek ntar ngerasain gitu dia
malah ngejauh karena dia nganggap kamu membosankan padahal gugup karena jantung
gak karuan :D
Cairan suasana kalo udah mulai canggung dengan bercanda
Nah tips ketiga ini penting banget
lohh, jangan sampai si doi dan kamunya merasakan aura aura canggung. Cepat cairkan
suasana dengan bercanda kek (usahaian jan garing wkwk :D) atau suruh dia liat
pemandangan sekitar atau pun kalo kebetulan ada sepasang kekasih (yg kira kira
kayak kekasih) lagi mesra, suruh dia liatin. Pasti dia bakalan ngerasaian aku
juga pengen kayak orang itu dan gue yakin kamu juga pasti merasa kayak
gitu, ya kan ya kan? ><
Jangan terlalu banyak main gadget
Ini nih yang biasanya jadi kendala
sepasang manusia yang lagi pdkt. Kadang pasangan lawannya terlalu sibuk sama gadget
sampe gak terlalu fokus sama kita. Nah buat mengantisipasi biar gak ada yang
main gadget baik kamu ataupun dia, carilah topik pembicaraan yang memang
betul-betul menarik perhatian. Buat kamu juga, jangan sampe lampiaskan gugup
sama gadget. Pasti dia ngerasa kek gini dih apaan ngajak jalan hari
ini bukannya ngobrol kek cerita kek apa kek malah main hp, di rumah juga bisa
kali hehe :D
Jangan mengulang pembahasan itu-itu terus
Jangan mengulang pembahasan itu-itu terus
Buat sobat semua mau cewek atau
cowok jangan bahas yang udah di bahas yaa. Sejujurnya itu hal yang membosankan
untuk di dengar (gue sebagai cewek :v). Carilah bahasan baru kayak trending
topik yang lagi booming atau bahas apa yang dia suka :D
Sebelum kencan carilah apa yang dia suka
Nah kata gue tadikan bahas apa
yang dia suka berarti sebelum membahasnya harus cari dulu apa yang dia
suka. Misalnya dia suka artis-artis korea, anime, aktor/penyanyi luar negeri
atau dalam negeri, ngoleksi, traveling, shooping, dan banyak yang gue juga gak
tau.
Jangan bahas apa yang kamu suka tapi dia gak suka
Nih guys yang harus di perhatiin
soalnya udah lumayan banyak terjadi. Kadang kita gak nyadar kalo doi sebenarnya
gak suka atau bosan dengar bahasan apa yang kita suka tapi dianya enek :v.
Jangan lupa selalu senyum
Jangan lupa senyum yah kalo bareng
dia biar gak keliatan sangar nya, hehe becanda :D
Jangan lupa juga gosok gigi biar
napas segar dan gak ada yang nyangkut di gigi.
Perhatikan penampilanmu
Ini nih yang paling pokok. Gak mungkin
juga kan kalo kamu ketemu dia dalam keadaan yang gak keren, kece :v makanya
perhatiin dari segala sisi, sudut penampilan kamu biar oke. Kalo bisa
juga minta pendapat sama temen/adek/kakak/ibu tentang penampilan kamu.
Persiapkan semua dari awal
Dan yang terakhir, persiapkan semua
dari awal. Mulai dari baju kamu, tempat, bahasan, mental, kondisi tubuh, kondisi
sekitar dan lain-lain.
Dan jangan lupa juga sama tips-tips
gue ;)
Semoga postinganya bermanfaat
sampai ketemu di postingan selanjutnya ;)
Mau baca cerita? Tapi gak punya
uang buat beli novel atau buku cerita? Baca di sini aja bisa kok. Kalo gak ada
halangan bakalan di post secepatnya.


Tipsnya bagus banget kak
ReplyDeleteMakasih
Tapi sayangnya aku nggak punya pacar/gebetan :'(
makasih^^
Deletehaha gpp lah, buat siap siap aja :D